Wednesday, 24 June 2015

One of my favorite book! - Nobody’s Boy sebatang kara



    Judul: Nobody’s Boy sebatang kara
    Versi asli: San Famille (1878)
    Pengarang: Hector Malot
    Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
    Jumlah halaman: 384 pages
    Tahun terbit: 2010
    Kategori: Novel (seri klasik, anak-anak)


    (Foto: Google)
    Ini adalah salah satu novel klasik yang sangat aku suka, yang pernah aku baca judulnya Nobody’s Boy sebatang kara.  Aku beruntung karena buku itu kudapat di obral buku dengan harga yang sangat murah dari harga aslinya Rp.42.000,- ya aku dapat hanya membayarnya dengan Rp. 15.000,- saja kalau tidak salah ;) Buat kamu yang suka baca novel/ fiksi sebaiknya boleh dicoba untuk membacanya.

    Buku setebal 384 halaman ini menceritakan kisah hidup seorang anak yang menjadi pemusik jalanan. Namanya Remi, ia seorang anak yang diculik saat bayi dan dibuang. Kemudian ia diasuh oleh orang tua angkatnya seorang pekerja pemotong batu yang miskin yaitu keluarga Barberin. Karena himpitan ekonomi Remipun disewakan kepada seorang musisi jalanan Signor Vitalis dan dibawa berkelana menjadi pemusik jalanan. Mereka berkelana berdua degan ditemani tiga anjing terlatih milik Signor Vitalis dan seekor kera. Dari Signor Vitalislah Remi kecil banyak belajar arti kehidupan, keterampilan bermain musik, bernyanyi, membaca dan mengenal dunia. Begitu banyak kisah berganti dalam kehidupan Remi kecil yang harus hidup dijalanan, dari bertemu banyak orang, menemukan sahabat sejati, cinta, dan harus kehilangan orang-orang yang disayangi sungguh sangat menyentuh hati kita yang membaca dan menggelitik fantasi kita untuk membayangkan menjadi Remi kecil. Tetapi Remi kecil tumbuh menjadi seorang yang tabah dan baik hati sampai akhirnya perjuangan hidup itu mengantarkannya pada buah yang manis bertemu dengan keluarga kandungnya.


    Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti penulis Hector Malot menuliskan novel ini begitu apik dan sungguh memanjakan fantasi kita seperti sedang menonton sebuah drama menyentuh hati. Banyak pelajaran serta pesan moral disampaikan  dari novel ini dari ketabahan, ketulusan, kebaikan hati dan cinta baik sebagai manusia dan sebagai makhluk hidup, karena persahabatan Remi kecil yang sebatang kara dengan binatang anjing-anjing Signor mengajari kita untuk selalu mencintai mereka yang kita punya meskipun itu binatang.



    Try to read, and let your fantasies dancing into a poor little Remi, struggling to live, always be kind, and remain patient even so bitter, because something sweet  waiting at the end of it later if you keep be a nice guys.

    Happy reading!

    No comments:

    Post a Comment

    thanks,