Sunday, 16 April 2017

Selamat Paskah Untukmu

Salib tanda cinta Tuhan pada kita..
"Tidak ada kebetulan kenapa kita dipertemukan dengan seseorang meski tidak untuk bersama, barangkali Tuhan punya rencana untuk membuatmu menjadi lebih yakin dan jangan meragu lagi! dan mengajariku untuk memberikan hidupku sepenuh hati atas rencanaNya saja meski tidak tau bagaimana hidupku selanjutnya"
Salib kecil yang patah
Seusai misa di Kidul Loji
(diary, 20 Agustus 2016)
Sederhana katamu dalam tanya
"mau ga? salib kecil, patah dikit, tadi nemu, mo disimpan dah banyak salib di rumah" 
Baiklah tak ada salahnya kuterima saja, tak baik menolak pemberian seseorang. Meskipun itu adalah hal-hal kecil yang sepertinya kurang berharga karena sudah rusak, hargailah niat baik seseorang! aku terima saja, toh ga sampai hati juga kalau dibuang (salib), oke anggaplah itu kenang-kenangan dari kamu.
Ya memang, nyatanya salib kecil ini adalah kenang-kenangan tentang cerita indah kita kemarin, saat kita masih bisa kegereja bersama, saat kita masih bisa berdoa bersama, saat aku masih bisa mendengar jelas suaramu bernyanyi kelewat semangat saat misa! , saat kamu masih sering memaksaku berdoa dan mendoakanku meski aku sedang tawar hati dan cuma diam aja. Bagiku itu akan jadi waktu terindah untuk pertama kalinya dalam hidupku berdoa bersama dengan seseorang yang kucinta, pada iman yang sama.
Terima kasih untuk semua itu! Aku akan simpan itu untuk menggingatkanku terus mendoakan cita-citamu. Tetaplah fokus dengan pilihanmu masuk seminari, belajar yg rajin biar cepet masuk seminari seperti harapanmu, jangan lupa tetap 'be humble' dalam segala hal, karena disitulah kamu akan menjadi  pelayan Tuhan yang sebenarnya bukan untuk sekedar kemegahan diri. Tetaplah bahagia seperti itu. Katamu panggilan itu bergeming dalam hati kadang begitu keras, kadang pula menghilang dan terasa tawar, maka Ingatlah salib kecil ini selalu, untuk setia pada jawabanmu dan ingatlah  juga pada perjumpaan kita yang telah membawamu melangkah lebih jauh untuk yakin tentang membuat pilihan itu, setialah padaNya dan jangan pernah lupakan semua itu. God bless you always!

Selamat Paskah untukmu​..
“Ketika kamu melihat salib, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu memandang Hosti Suci, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu sekarang.” 
(Mother Teresa)

No comments:

Post a Comment

thanks,