Saturday, 5 March 2016

Love Casual


Bicara soal fashion, adalah salah satu hal yang menyenangkan buat mereka yang selalu mengikuti trend, gaya berpakaian, mode, dan teman-temannya. Kalau aku ditanya soal fashion, aku hanya bisa bilang ya fashion itu menyenangkan, menarik, dan membuat hidup itu lebih berwarna dan aku suka. Bayangkan saja jika fashion itu tidak berkembang, berpaiakan itu asal tubuh dibalut kain, mungkin hanya seperti menggunakan sarung, atau kemeja serta rok atau celana yang itu-itu saja tanpa model/ desain yang berbeda. Tentu akan membosankan bukan? 

Dunia fashion selalu berkembang dari jaman ke jaman. Terus menjadi topik life style yang sangat berperan penting di dunia bisnis dan mendongkrak perekonomian. Kreatifitas serta kualitas terus diusahakan dan akan berbanding dengan berapa harga yang ditawarkan. Permintaan akan pasar dunia fashionpun banyak melahirkan para designer ternama dalam dan luar negri. Belum lagi dunia fashion menjadi ladang emas untuk mereka yang berparas menawan dengan standar postur tubuh yang oke untuk menjadi model atas fashion yang mereka peragakan.  
Oya ada lima jenis fashion yang tak lekang waktu dari jaman ke jaman, 
  1. KAOS PUTIH, pakaian yang satu ini aku yakin pasti mostly kita semua pernah pakai, punya dan ga bikin bingung untuk dipadukan dengan apa saja sebagai bawahannya. Dari gaya formal rok/ celana kerja, jeans, hotpant, apapun bisa bersahabat dengan yang satu ini. Belum lagi asesories apapun rasanya bisa bergandengan dengan yang namanya kaos putih.
  2. TURTLE NECK, pakaian dengan mode kerah menutup area leher, memberi penekanan pada mereka yang mempunyai leher jenjang sehingga akan terlihat tinggi. Fashion jenis inipun sudah tak asing lagi tentunya bagi teman-teman yang berbusana muslim dan mengenakan manset. Dan jenis fashion ini juga terlihat oke untuk siapa saja yang tetap ingin tampil fashionable biasanya di cuaca dingin, karena biasanya turtle neck ini banayak diaplikasikan pada kaos ataupun sweeter berbahan cenderung tebal.
  3. LITTLE BLACK DRESS, adalah salah satu jenis pakaian yang aku suka karena selain fashionable, fashion jenis ini bisa masuk dalam segala suasana dan memberi kesan feminime, elegance. Jika dipadu dengan blezer akan memberi kesan lebih formal untuk di dunia kerja, tanpa blezer tentu saja ready untuk dibawa ke pesta pun juga cocok untuk dipakai sebagai gaya casual saat kita hangout santai. Kita hanya perlu bermain pada accessories misalnya tas, kalung, syal yang bisa kita padu padankan dengan little black dress ini.  
  4. KEMEJA BERKERAH, kesan pertama ketika mendengar kemeja berkerah langsung terpikir seragam, baju sekolah, standar baju anak kuliah, baju kerja. Meski lekat dengan kesan standarnya itu fashion jenis ini akan selalu ada dan bahkan menjadi kebutuhan. Dari kebutuhan berpakaian formal sampai casual hangoutpun oke-oke saja. Jika dipadukan dengan bawahan yang formal rok span atau celana bahan akan membuat yang formal semakin formal. Tetapi jika dipadukan dengan jeans, celana pendek atau hotpant cocok juga lho kemeja berkerah untuk temani acara santai kita. 
  5. CELANA JEANS, nah yang satu ini dah harga mati kayaknya bagi beberapa orang termasuk aku. Jeans fashion yang cocok dalam segala suasana, formal kerja, casual, dan pesta. Kesan simple, rapi, trendy, muda melekat pada jeans. Dipadu dengan kaos, blouse, atau kemeja, serta blezer akan tetap casual dalam segala suasana. Dipakai bersama atasan batik yang kini sudah sering kita kenakan menjadi pakain kerja dan juga bisa dibawa masuk untuk datang ke undangan pesta. 
Jika di tanya mana yang paling oke ya tentu saja gaya casual santai jadi favouriteku. Celana atau rok dengan kaos yang dipadu dengan cardigan, atau blezer serta accessories kalung membuat kita terliat fashionable. Meski begitu apapun jenis berpakaian yang kita pilih yang paling penting adalah menanamkan rasa percaya diri dengan apa yang kita kenakan, karena tanpa yang satu itu sebaik atau semahal apapun pakaian kita, kita akan merasa aneh atau salting di depan publik. Dan ga kalah penting untuk jangan lupa kenakan senyum sebagai perhiasan terbaik kita.   



No comments:

Post a Comment

thanks,