Saturday, 16 January 2016

Blue Lagoon



Selamat pagi perkenalkan aku biru kecil disudut desa Dalem, Widomartani, Ngemplak, Sleman. Ya namaku Permandian Tirta Budi mereka menyebutku BLUE LAGOON. Air yang dingin dengan warna hijau kebiruan karena bias matahari dan dengan nuansa sungai pedesan itulah aku. Buat kamu yang suka berenang atau sekedar bermain air menghilangkan penat hari kamu bisa bermain denganku. Lokasiku mudah diakses dan tak begitu jauh dari kota, yaitu masuk ke kanan pertigaan Besi di Jalan Kaliurang km 13.
Blue Lagoon
(Foto: Buku Harian Laura)

Blue Lagoon, sebuah sungai yang disulap menjadi salah satu alternatif wisata yang cukup murah di kota kelahiranku Yogyakarta bisa menjadi salah satu tujuan wisata saat kamu mengunjungi kota Gudheg kota kelahiranku. Hanya dengan tiket seharga Rp. 5.000,- saja kamu bisa menikmati sejuknya sudut desa, dengan riang gemericik angin dan bisik dedaunan dari pohon bambu di sekitar serta burung-burung yang melengkapi asrinya desa. Adapun untuk view biru terbaik dan air terbaik kamu bisa datang pagi-pagi sekitar pukul 5 atau 6 begitulah info penjaga parkir penduduk setempat yang sempat berbincang denganku. 

Masih begitu sederhana memang, permandian Tirta Budi atau Blue Lagoon ini digarap oleh penduduk setempat. Saat libur Natal kemarin aku mengunjunginya. Semoga seiring dengan waktu tempat ini menjadi lebih dikenal dan akan terkelola lebih mumpuni terutama untuk fasilitasnya dan sarana kebersihan penunjang estetika sebagai objek wisata. 

No comments:

Post a Comment

thanks,