Saturday, 31 October 2015

Beautiful Picture from Indrayanti


Hello happy weekend my diary,


Bangun pagi itu selalu menyenangkan yah, selamat pagi teman-teman :) Mari kita ngeteh bersama dan selamat beraktifitas di hari Sabtu, 31 Oktober 2015. Ngomong-ngomong pagi aku ingin menulis cerita liburanku Natal tahun lalu yang ga jauh dari cerita indah pagi bersama keluargaku yang sangat menyenangkan, ya kami pergi ke pantai bersama. Kami pergi ke pantai Indrayanti. Tik Tok begitu aku tiba dari stasiun Tugu dan pulang dijemput kakakku lalu sesampainya di rumah aku diajak Om Tante dan saudara sepupuku ke pantai, bersama adek nenekku yang kupanggil dia  Eyang juga. Tapi sayangnya karena mobil full maka kakakku mengalah untuk tidak ikut, hiks sedih sih ga lengkap kan jarang-jarang bisa pergi bersama, it was being a beautiful momment!

Foto: Buku Harian Laura


Foto: Buku Harian Laura

Pantai Indrayanti, pantai yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Namanya cukup aneh terdengar seperti nama perempuan Jawa. Tetapi oleh pemerintah pantai ini sebenarnya diberi nama Pantai Pulang Syawal. Sedang Indrayanti konon ceritanya adalah nama cafe/ restoran yang ada di dekat pantai. Tapi akhirnya pantai ini memang populer dan dikenal wisatawan dan penduduk setempat dengan nama aliasnya yaitu Indranti itu sebagai destination wisata.  Pantai Indrayanti ini letaknya juga berdekatan dengan destination wisata kota Yogyakarta lainnya yang juga tak kalah terkenalnya lebih dahulu yaitu pantai Krakal dan Baron. Pantai Indrayanti melukiskan panorama yang begitu cantik dan aku yakin kamu pasti akan jatuh cinta ketika melihatnya. Kombinasi warna biru dan hijau toska airnya dari kejauhan dengan dihias buih putih dari ombaknya menggulung menyibak selembar pasir coklat yang terbaring cantik dipesisirnya. Semilir angin sepoi-sepoi sejuk disela-sela cuaca panas daerah pantai memanjakanmu menikmati keindahan warna yang luar biasa itu, namun sayang-disayang pantai ini termasuk pantai yang berbahaya, dengan ombak yang besar khas pantai-pantai selatan kota Yogyakarta dan tidak disarankan bahkan ada larangan untuk berselancar atau berenang. Tapi ya kalau aku sih ga masalah toh kan ga bisa berenang hehe..
Ya, Indrayanti pantai biru yang begitu cantik menurutku. Namun memang keasriannya dan kealaminya sudah tereksplore oleh para pedagang yang telah memasang kanopi-kanopi/ payung parasol untuk kedai kelapa muda mereka. But it's ok ya namanya juga pengembangan potensi ekonomi penduduk sekitar sah-sah saja, asal kebersihan tetap harus kita jaga bersama. 



How really beautiful and awesome colour combinations of Indrayanti Beach
Foto: Buku Harian Laura

How beautiful the beach and life! 
Foto: Buku Harian Laura



Foto: Buku Harian Laura
Pergi bersama keluarga untuk berbagi kebahagian sealalu menjadi mimpi yang tak terbeli bagiku. Di sana kami hanya ngemil dan minum es kelapa bersama tapi sangat menyenangkan, ya karena kami jarang bisa berkumpul bertemu apalagi bisa berbagi kebahagiaan. Meski sejujurnya mengantuk sangat karena dikereta kurang tidur tapi terbayar sudah dengan kebahagiaan jalan-jalan bersama. Thanks so much to my Uncle! yang udah ajakin keluargaku, mamaku untuk jalan-jalan bersama. Hope someday bisa pergi bersama kakak dan mbakku, mama, om, tante, dan saudara sepupuku lagi. 

Special thanks to my beloved family, mama, mas bowo, om Seno, tante Yun, Eyang Joki, Deva dan Probo 



No comments:

Post a Comment

thanks,