Thursday, 23 December 2010

I wish a miracle of Christmas

I'm dreaming of a white Christmas
http://www.emocutez.com
Just like the ones I used to know
Where the treetops glisten,
and children listen
To hear sleigh bells in the snow

I'm dreaming of a white Christmas
With every Christmas card I write
May your days be merry and bright
And may all your Christmases be white

I'm dreaming of a white Christmas
With every Christmas card I write
May your days be merry and bright
And may all your Christmases be white



Masih terlintas kisah-kisah Natal waktu aku kecil dulu. Natal adalah hari yang paling kutunggu-tunggu dan paling membahagiakan saat itu. Bahkan pada malam Natalnya (tanggal 24 Desember) aku senang sekali seperti anak-anak lainnya mungkin, ya Natal identik dengan hadiah, banyak makanan, dan kami bisa berkumpul dengan keluarga, tepatnya dengan saudara- saudara sepupuku seperti biasanya. Pokoknya special sekali terutama kado yang terbungkus yang diletakkan di bawah pohon Natal yang selalu membuatku tak sabar menunggu pagi. Dan seperti biasanya sebelum hari Natal nenekku selalu menjahit baju baru untukku, dan biasanya baju yang dibuat nenekku selalu kembar dengan saudara sepupuku (mba Lia) senang sekali tentunya menggunakan baju baru di hari Natal rasanya sangat special saat aku masih kecil. Tak lupa makanan kebesaran keluarga besarku Rendang buatan nenekku ya masakan yang tak pernah absen saat Natal, selain itu biasanya nenekku juga membuat opor ayam dan kue-kue lain. Siang 25 Desember, adalah saat paling menyenangkan kami semua boleh mengambil kado di bawah pohon Natal dan membukannya bersama-sama, hal yang masih slalu aku ingat aku mendapat boneka yang cantik boneka dengan gaun wana pink. 

Tukangan, Natal with my cousins and my brother 
             (foto: buku harian laura)
Kenangan Natal masa kecil itu selalu teringat hingga kini. Rasanya kebahagiaan sederhana itu tak pernah ku rasakan lagi. Entahlah mungkin juga karena saat itu aku masih anak-anak dan duniaku adalah dunia bermain. Tentu mendapat mainan, hadiah dan makanan menjadi prioritas saat hari Natal. Tapi kini ketika kami sama-sama tumbuh dan menjadi dewasa tentu setiap kami masing-masing mempunyai impian dan harapan Natal versi kami masing-masing. Namun satu hal yang rasanyanya tetap tak pernah seperti dulu kesederhanaan dan kebersamaan Natal. Namun bagiku Natal selalu menjadi hari yang istimewa, karenanya setiap mendekati Natal aku selalu semangat untuk membersihkan rumah, memasang pohon cemara dan menghiasnya (mengingatkanku saat masih merayakan Natal bersama mendiang kakekku dan menghias pohon cemara bersama pula)
Xmas tree with presentsAku selalu berharap hatiku dan juga keluargaku siap untuk menyambut kanak-kanak Jesus saat Natal. Oya Natal tahun ini mungkin akan sangat berbeda hehe salah satunya nenekku tak lagi bisa memasak menu special Natal kami Rendang ya karena nenekku sudah lanjut usianya. Tapi meski tak akan ada lagi Rendang buatan nenek (eyangku), tak ada hadiah/ kado natal yang terbungkus di bawah pohon cemaraku, dan mungkin juga tak selalu ada baju baru tetap saja aku selalu berharap tuk bisa memiliki sebuah *Natal yang indah dan special~


Reindeer giving gift


I wish a miracle of Christmas 
come and let the joy feel around for me,
for you, and for my family, 
certainly for our friends out there 
who are forgotten by the world when the world celebrate Christmas

No comments:

Post a Comment

thanks,