Saturday, 2 October 2010

Golek Duit ki Ono2 Wae



...pakdhe budhe ampun kulo dinyek..kulo ngamen kangge golek cepek..luwih becik diparingi sing gambare ketek..ampun mboten suwek..sing maringi tak dongake slamet sing ra maringi kbangetan banget..sing etok2 turu tak dongake lemu..koyo sapiku :)

(foto: google.com)

Golek Duit ki Ono2 Wae (cari uang itu ada-ada saja) 
Sebait nyanyian yang dinyanyikan pengamen bus kota yang kujumpai sewaktu aku pulang kerja. Anak kecil, pake kaos kumel alakadarnya nyanyi suaranya cempreng nggak banget deh pokoknya kalo mo masukin dapur rekaman. Tapi tetep nyanyian yang cukup menghibur banget loh! Kebetulan pas waktu itu lagi pulang kerja dengan perasaan bete, pulang naek bus lumayan penuh, sumpek, duduk di samping ibu2 mukanya jutek abis hah sial pikirku dalam hati huuf bikin tambah bete aja ni liat ni orang. Dah gitu gendut lagi badannya makan tempat duduk eh cuma dapet secuil apes bener ni aku (-_-) dah berusaha aku geser maksudku biar dia juga geser eh malah pura2 merem tu ibu2, yo wis nasibku. Pas berhenti di perempatan lampu merah masuk deh tu anak2 pengamen tadi. Seperti biasa pake suara cemprengnya modal pede, sing penting nyanyi, sing penting enthuk duitngasih salam "permisi mo numpang ngamentrus mulai nyanyiin nynyian tadi...ha ha ha singkat jelas dan padat langsung ke sasaran ni (ibu2 gendhut nyebelin itu tadi tiba2 senyum2 dan ga ga pura2 merem lagi) ha ha ha dalam hatiku wah kena deh (lagi sentimen.mode on). Dan orang-orang di dalam buspun juga tertawa malah ada yang nyeletuk "weh sing ngamen duwe sapi, aku we ora, kuwalik ki aku sing kudhu dikei duit" (wah yang ngamen saja punya sapi, aku aja nggak, kebalik ni aku yang harus diberi uang) ha ha ha komentar yang lagi2 bikin orang dibus ngakak. Ternyata hal sederhana itu jika dinikmati bersama memang cukup menyenangkan, ku jadi lupa kalo tu bus umpek2an, lupa wajah jutek ibu2 sebelah malah jadi saling senyum lagi, betepun hilang. Cring2 cring slek duit logaman dan lembaran uang seribuan dimasukkan di gelas anak kecil pengamen tadi oleh para penumpang bus. Btw, makasih ya dek besok2 ktemu lagi ya kalo ku lagi bete he he he he..............



No comments:

Post a Comment

thanks,